That Feeling is Back !


Jujur ini postingan pertama gue di blog, on the other hand this is my first blog! Eits..maksudnya blog pertama di tahun 2015. Hahaha, terkesan gonta-ganti ya, tiap tahun. Ya, sebelumnya gue udah pernah ngeblog, tapi karena kesibukan yang *dffhsqrhjkjnfehtskfkf* (abaikan) ,  kadang udah ngadep laptop tiba-tiba mood lenyap, dan sibuk skripsi juga kali ya tahun 2014 kemarin. Karena lulus skripsi on time emang jadi resolusi utama gue tahun kemarin, dan alhamdulillah.. achieved! Gue bisa beresin skripsi secara on time dan dapet kesempatan pertama sidang, 12 September 2014! Ya.. meskipun lulus tanpa nilai cumlaude, tapi at least gw bisa selangkah lebih depan selesai'in skripsi gue dibanding mahasiswa-mahasiswa jurusan Bahasa Inggris lainnya kala itu. Huahahaha (tawa jahat). Seneng aja sih bisa selesai on time, jadi jauh dari kesan mahasiswa dengan tittle "Mahasiswa Abadi" (naudzubillahimindzalik). Dan senengnya lagi bisa keluar dari situasi mainstream, maksudnya kebanyakan yg namanya sidang skripsi tuh horor, tegang (apanya?), dan penuh bantaian dari dosen pengujinya. Tapi gue kemarin nggak kok, mlaah abis sidang gue bisa ajak dosen pengujinya groufie (selfie berjamaah).

 
Mr. Yulian & Mrs. Ikhfi, dosen penguji & partner groufie after sidang skripsi

Kalo lo kerjain skripsi dengan tangan lo sendiri gausah takut, pas sidangnya juga santai aja. Keep calm guys! Justru grogi malah bikin berantakan. Saran aja sih buat yg belum lulus kuliah atau yg "belum lulus lulus" dan masih ngerjain skripsi, kuncinya lo harus punya target kapan skripsi lo beres, manage your time, konsisten dan serius, juga harus yakin kalo lo bisa beresin skripsi! Ngerjain skripsi bukan berarti lo ga punya waktu buat hangout bareng temen, ga bisa travelling, ga bisa pacaran, dan.... apalah! Yang penting time management lo bagus, pasti bakal punya waktu cukup buat beresin skripsi. Yah.. beginilah gue kalo lagi (sok) bijak. Yang pasti, alhamdulillah banget sudah bisa buktiin ke ortu juga kalo gue bisa jadi sarjana, hahaha.

Graduation moment with Pak'e & Bu'e, di Istora Senayan, 23 November 2014



Sudahlah, lupakan skripsi. We're back to the main topic! Judul tulisan gue kali ini adalah "That feeling is back". Yah.. begitulah, terkesan kaya orang yang gagal move on, terkenang masa lalu, sedih, nangis, meratap... dan ooooohh.. *lalu ketiban mantan* Hahahaha! Gak lah! Intinya akhir-akhir ini gue ngrasa perasaan gue tahun 2013 terulang lagi. Tahun 2013 gue sebut sebagai "year of travelling", dimana gue banyak sekali nglakuin trip-trip ke luar Jakarta tentunya. Ke Galunggung, Ciamis, trus nanjak ke Gunung Gede, dan masih banyak lagi trip-trip yang ga bisa disebutin satu persatu (yailaaaaaaaaaahhh). Ya gitu deh pokonya, mungkin waktu itu karena jadwal kesibukan sehari-hari gue masih bisa diajak kompromi dan punya waktu lebih banyak ketimbang tahun 2014 kemarin. 

 
Salah satu kreasi gue tahun 2013, yang gue bilang Year of Travelling (foto diambil di Pantai Batu Hiu, Ciamis, 2013)


Dan sekarang, selepas gue lulus kuliah, pastinya punya waktu lebih donk, dan kepikiran juga kenapa gak gue manfaatin juga buat nge-blog lagi, nulis apa aja semau hidup gue, especiallly tentang trip-trip gue yang sudah-sudah, hohoho. Dan itu pun gak lepas dari saran temen kuliah juga, sama-sama traveller, pecinta alam, suka nanjak gunung juga, inilah dia... kita sambut... E...KA !!! *tepuktanganlutunggunungpangrango* hahaha. Dia cewe loh, keren dah pokoknya, gatau kenapa gue selalu excited kalo ada atau punya temen cewe yang hobi banget ngerayap (cicak kali ah!) di gunung. Seneng aja gitu kalu punya temen yg punya passion yg sama dengan kita, mau itu cowo atau cewe. Oke, intinya gue pengen nerusin hobi nulis gue yg selama ini terpaksa gue pendem di kedalaman sekitar ***** km di bawah permukaan hati. Dan niat gw buat mengulang tahun 2013 muncul lagi. Itulah yang gue bilang that feeling is back! Gue pengen lebih sering travelling lagi, lebih punya waktu buat mengeksplore keindahan alam Indonesia ini. Yah, meskipun masih di seputaran Jawa Barat aja sih. Tapi gapapalah, daerah pasundan kan banyak teteh-teteh nu geulis euy.. hahaha! Selain itu juga gw pengen mengabadikan setiap trip gue nanti dalam bentuk foto tentunya, trus video, dan doain aja gue gak males lagi buat share ceritanya di blog ini. Jadi yg yau gue lagi jalan-jalan tapi belum gue posting di blog, tagih aja sambil bawa golok. Selain itu gue juga bakal share hasil jepretan gue ke sosmed, lebih asik di instagram sih ya. Yang belum follow gue, follow aja @agusstrav, mari berteman broooh.. banyak teman banyak rejeki katanya haha. Tapi ga dipungkiri juga, dari instagram gue bisa punya banyak temen baru, kebanyakan mereka yang suka travelling juga. Tapi berteman mah bisa sama siapa aja kan, selagi bisa kasih energi positif ke kita, hehehe. Siapa tau kan, punya temen baru dan suatu saaat bisa travelling bareng ke tempat-tempat keren! It will be so wonderfull guys!

Yasudah lah, wait me on my second entry in this blog. Mungkin nanti gw juga bakal share cerita-cerita travelling gue tahun-tahu kemarin. Istilah kerennya “throwback”. Pake hastag sekalian ya, biar lebih keren #throwback. Huahahaha...



POPULAR POST