Peta Mudik Metro TV : Asisten Perjalanan Mudik

Hello, good travellers!

Gimana, udah siap buat mudik?
Yap, musim mudik sudah tiba nih. Pasti kalian yang mau melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman lagi sibuk-sibuknya prepare apa aja yang diperlukan untuk perjalanan mudik. Nah, tahun lalu, gue udah share cerita mudik gue dari Tangerang menuju kampung halaman gue di Pacitan, Jawa Timur. Dan menjelang mudik tahun ini, kayaknya lumayan banyak juga yang baca artikel cerita mudik gue. Hehehe btw thank’s deh, siapa tau bisa jadi referensi perjalanan mudik kalian tahun ini. Buat kalian yang belum sempat baca artikel tersebut,kalian bisa klik di sini

Peta Mudik Metro TV


Anyway, pada kesempatan kali ini gue bakal share satu artikel tentang review sebuah aplikasi berbasis android yang pastinya bakal bantu perjalanan mudik kalian, good travellers! Nama aplikasi ini adalah “Peta Mudik”. Aplikasi yang disediakan oleh Metro TV ini sebenarnya udah ada sejak musim mudik tahun 2015 lalu. Tapi kali ini, aplikasi pembantu perjalanan mudik ini sudah mengalami pembaruan dan menyajikan layanan-layanan yang lebih informatif, yang bisa diakses secara praktis dan cepat. Gak cuma menyajikan peta jalur mudik, tapi aplikasi ini juga sudah dilengkapi layanan live streaming news Metro TV dan juga pantauan CCTV di berbagai titik jalur mudik secara real time. Penasaran apa aja layanan yang bisa kalian nikmati dari aplikasi ini? Check this out!

Download & Registrasi

Pastinya kalian harus download dulu aplikasi Peta Mudik ini di Google Play atau App Store. Setelah download selesai, langkah selanjutnya adalah registrasi dengan menggunakan nomor telepon atau bisa juga akun facebook. Kita juga bisa memasang dan mengganti display picture akun dengan foto kita, dan juga mengganti nama akun. Selain itu kita bisa juga mengatur notifikasi dan suara. Jika tahap registrasi selesai, berbagai layanan dari Peta Mudik Metro TV pun siap kalian gunakan sebagai asisten digital di saat mudik. 


tampilan akun
Home
Rute Mudik. Menyajikan peta jalur mudik. jalur yang ditampilkan ada jalur utama dan jalur alternatif dengan 2 warna indikator yang berbeda. Dengan begitu peta ini akan membantu Anda untuk membaca arah perjalanan mudik dan sekaligus mencari rute alternatif. Untuk jalur mudik yang disediakan oleh aplikasi ini adalah jalur mudik Pulau Jawa dan Sumatera. Mungkin untuk selanjutnya Metro TV bisa menyajikan rute untuk jalur mudik di pulau lain seperti Bali, Sulawesi, Kalimantan, dll. hehehe...

Peta Jalur Pulau Jawa

Peta Jalur Pulau Sumatera
Berbagi Info. Melalui fitur ini kita bisa berbagi informasi kondisi lalu lintas saat perjalanan mudik kepada pengguna aplikasi peta mudik lain, dan  bisa ditambahkan foto dan lokasi. Dengan kata lain, kita bisa juga jadi ala-ala reporter liputan mudik yang bisa share informasi mengenai kondisi lalu lintas, jalur mudik, dan sebagainya kepada pengguna lainnya. 

Share info terkini yang Anda miliki kepada pengguna lain




Info Terkini. Untuk mengetahui info terkini mengenai kondisi jalur mudik dan segala serba serbinya, seperti persiapan tentang jalur mudik, dan lainnya. Jadi tidak hanya info tentang lalu lintas aja. Dan melalui fitur ini, info kita dapat dari berbagai daerah di tanah air. Misalnya, kita ingin mengetahui info mengenai jalur mudik di area Jawa Tengah. Kita bisa pilih lokasi, dan seluruh provinsi di Indonesia akan muncul, sampai wilayah kabupaten di provinsi tersebut. So detail!

Tinggal pilih area


salah satu info terkini dari wilayah Jawa Tengah


Cari Tempat. Fitur lain yang bisa kita nikmati adalah cari tempat. Fitur ini sudah semakin lengkap dengan berbagai layanan yang akan membantu anda menemukan tempat-tempat dan fasilitas penunjang mudik terdekat, seperti SPBU, ATM, masjid, bahkan lokasi wisata terdekat. Tinggal pilih deh pokoknya. Dan pastinya fitur ini terintegrasi dengan google map, yang akan lebih mempermudah.









Peta Interaktif. Fitur ini akan membantu anda mendapatkan info terkini mengenai jalur mudik, titik kemacetan, titik bencana dan cuaca, dengan pantauan CCTV dari NTMC dan Kemenhub. Layanan CCTV ini bisa langsung kita nikmati sehingga kita akan tahu langsung seperti apa kondisi jalur mudik via pantauan kamera CCTV. 






Info Penting. Nah, ini yang gak kalah penting dan penting banget. Fitur yang satu ini akan bantu kita buat tau jadwal imsakiyah juga guys! Kita juga bisa tentukan dan memilih lokasi mana yang akan kita cari tau jadwalnya. Selain itu ada nomor penting dan nomor-nomor darurat jika sewaktu-waktu anda butuhkan, seperti nomor Polisi, ambulance, pemadam kebakaran, dan sebagainya.


Jadwal Imsakiyah


Dan selain fitur-fitur di atas, aplikasi Peta Mudik Metro TV pun kini dilengkapi dengan layanan lve streaming siaran berita Metro TV dan juga layanan aplikasi Whatsapp yang langsung terkoneksi dengan Whatsapp center Metro TV. 

Nah, lengkap kan? Tunggu apa lagi, aplikasi ini bakal jadi asisten perjalanan mudik kita, dan bisa didapatkan secara gratis dengan mengunduh di Google Playstore. Buat kalian yang gak pakai perangkat Android pun bisa mengakses aplikasi ini melalui situs www.peta-mudik.com. 

Semoga bermanfaat, good travellers! Selamat mudik ya!
Jaga stamina agar tetap fit, dan semoga selamat sampai tujuan.

See ya!




POPULAR POST